Friday, September 7, 2012

Nasi Kolor

     Udah lama ga posting, jadi pengen nulis sesuatu nih. Lagi jam laper nanggung gini jadi kepikiran makanan pengganjal anak kosan kampus gw nih. Namanya "Nasi Kolor". Ayo review (re: Ripiw) sedikit tentang si Nasi Kolor ini.Apa sih nasi kolor boss.? dari namanya sih mungkin sebuah menu yg terdiri dari Nasi + kolor 

Nasi
Kolor
    

         +



  
     Pada tau kolor ga.? coba googling.


     Tapi Nasi kolor bukan sebuah menu yang terbuat dari Nasi + Kolor yang di goreng dengan minyak hingga terlihat kecoklatan boss. Nasi kolor adalah Nasi dengan Telor dan Kornet yang dikocok bersamaan lalu digoreng hingga kecoklatan.

Telur Kocok
Kornet

     Nasi Kolor biasanya di jual di warkop warkop 24 jam sekitar kampus boss. Namanya bisa berbeda beda di setiap warkop. Tapi yang famous ya Nasi Kolor dan Nasi Tekor. Sama aja singkatan dari nasi telor kornet. Makanan ini juga bisa bedain mana anak baru dan anak lama boss. Anak baru biasanya pesen menu ini dengan berkata "Nasi telor kornet satu a'" (a' atau aa' : panggilan kepada laki laki semacam mas,bang atau cuk milik orang jawa barat). Kalo anak lama pasti udah tau code name makanan ini adalah Nasi kolor atau Nasi tekor.

     Laper tengah malem tuh cocok banget makan nasi kolor ini boss, tempatnya buka 24jam dan juga harganya bersahabat dengan kantong anak kosan. cuma 5ribu rupiah aja per porsi + air minum sepuasnya. Disajikan hangat dan penuh cita rasa membuatnya jadi menu favorit anak kosan. Biasanya enak disantap dengan kecap, sambal dan merica juga boss. Wujudnya beda jauh kok dari bentuk kolor, apalagi baunya boss.

     Biasanya makan menu ini di awal bulan bisa jadi bahan cengan temen kampus boss. Makanan ini identik dengan penghematan besar besaran. Kalo makan ini di awal bulan biasanya temen kosan bakal berkoar "Masih awal bulan udah makan di warkop aja lo" padahal dia juga cuma makan pecel yang harganya 5ribu juga.

     Tingkat kelezatan        : bintang 5.
     Lama memasak            : cepet lah lebih cepet daripada lo nunggu angkot ngetem.
     Harga                            : Coba cari menu lain dengan daging + telor yang lebih murah dari ini.
     Energi yang dihasilkan : cukup buat teriak teriak main pes 3 ronde sama temen lo, abis itu
                                           nonton hiburan tengah malem.
     Recommended for        : Anak kosan yang mencari menu "daging" dengan harga terjangkau
     Not Recommended for : Orang yang bener bener berharap bisa makan nasi + kolor.

ilustrasi doang

     Sekian ripiw dari gw soal nasi kolor serta fakta dan mitos disekitarnya. Nantikan ripiw lain dari gw boss. Cheers.

No comments:

Post a Comment