Saturday, September 22, 2012

Demam Korea

     Boss, iseng sore gini enaknya nge ripiw sesuatu nih. Oh iya btw ini postingan pertama ane di kosan baru (intermezzo). Belakangan ini negara kita Indonesia lagi mengalami demam korea nih. Demam korea bukan semacam penyakit kaya flu babi atau flu burung boss. Ya bisa dibilang lagi keranjingan hal hal berbau korea lah. Nah kebetulan lagi happening banget sekarang ini ada salah satu tarian atau dance atau joget atau apalah itu yang berasal dari korea. Pasti udah pada tau lah ya. PSY - Gangnam Style. Goyangannya di video clip gangnam style ini lagi happening banget. Gayanya yang absurd itu diadaptasi dari gaya menunggang kuda gitu boss. Iya ga sih.? gw ngeliatnya sih kaya naik kuda tapi absurd gitu.



     Udah pada liat kan video clipnya.? coba googling kalo belom. ke absurd-an nya membuat video gangnam style ini mewabah ke seluruh dunia. Sampai beberapa artis hollywood pun melakukan cover joget gangnam style. Indonesia ga mau kalah boss, flashmob dengan gaya tarian gangnam style pun di gelar di bunderan HI jakarta, Indonesia dengan masa yang tidak sedikit.

sedikit preview goyang gangnam
liat komuknya dong, absurd parah
kalo mau absurd,jangan nanggung biar famous
     Sebelum gangnam style ini mewabah, sudah ada wabah korea yang menjamah dunia internasional dan indonesia ga luput dari jangkauannya. Boyband, girlband korea juga booming di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah SNSD (girls generation), T-ara, Suju, exo-k, dan sebagainya yang gw ga tega nyebutinnya (geli sendiri ngetiknya). Jujur gw sendiri udah terkena virus dari SNSD ini. Wajar lah ya secara gw cowo, mereka 9 cewe lucu unyu unyu gitu.

lucu lucu ga sih.? <3



      Biar ga dibilang ga adil atau ga mengedepankan emansipasi wanita, nih deh gw preview fotonya suju


     Udah cukup deh foto boybandnya satu aja. Selain boyband dan girlband korea, banyak lagi hal hal berbau korea yang jadi trend di indonesia bahkan dunia. Music dan Tv show dari korea pun lagi happening banget boss. Salam satu acara korea yang happening itu adalah reality show yang bernama "Running Man". Ya acara reeality show ber genre comedy dengan pembawa acara yang lagi lagi komuknya (re:mukanya) ga di kontrol. Lucu sih emang, bahkan kalo lo nonton itu tanpa subtitle, lo bakal tetep ketawa. Heran kan.? gw juga boss.



     Inilah nyang namanya demam korea boss. Sama kaya demam demam lainnya, berawal dari satu penderita lalu menyebar ke penderita lainnya. Ga mematikan sih, tapi bahaya aja untuk rasa cinta tanah air kita. Kita jadi ga suka sama lagu lagu Indonesia, jadi ga suka reality show indonesia, dsb lah.

     Udah kebayangkan gimana demam korea dan dampaknya.? nih rangkumannya.

Nama Penyakit      : Demam Korea
Cara Penyebaran   : Diawali dari media (Internet, TV, Majalah, Dll), membuat satu manusia
                                  menjadi ketagihan, si penderita pertama nyekokin temen temen deketnya
                                  dengan media juga, jadilah menyebar ke seluruh dunia.
Status                    : Tidak mematikan
Ciri ciri Penderita   : Kalo denger hal berbau korea jadi pengen teriak dan gemes sendiri,
                                  ga suka sama hasil karya buatan tanah air sendiri, tangan dan pala
                                  angguk angguk secara otomatis pas denger lagu korea.
Cara mencegah      : Tingkatkan rasa cinta tanah air, ga perlu terlalu fanatik.

     Yaa begitulah demam korea boss. Ga mematikan sih, tapi bahaya aja buat industri dalam negeri kita. Rasa cinta tanah air kita juga semakin menurun kalo begini terus boss. Ya kalo diliat dari dampak positifnya sih, bagus rakyat Indonesia udah melek trend. Bisa tau dan menerima hal apa aja yang lagi happening di dunia ini. Ya semoga aja kita tetep bisa cinta sama produk dalam negeri kita juga boss. Oh iya buat temen gw, sisil sama kika yang hari ini nonton konser SMtown, semoga ga ada kendala ya. Jangan lupa foto Seohyun sama Yuri yang exclusive yaa <3 Cheers.


No comments:

Post a Comment