Tuesday, October 2, 2012

Jagoan juga butuh istirahat

     Pernah denger pepatah "sepandai pandainya tupai meloncat pasti bisa jatoh juga" .? ya kurang lebih begitulah pepatahnya. Males googling. Tapi pada tau kan, pada pernah denger.? gw mau cerita kejadian seminggu yang lalu. Tentang temen gw Dyah, member kuncup yang paling boyish yang juga blogger, penulis blog Roaring Space. Ceritanya bukan cerita bahagia sih, cuma mau sharing buat pembaca, apalagi dyah kalo baca tulisan gw ini, semoga bisa diambil hikmahnya hhee.

     Kamis malem jam 7 (kurang lebih, kalo ga salah), gw lagi telponan sama pacar, maklum LDR. Tiba tiba gw mules tuh, jadi gw tutup dulu telponnya, abis gw mengeluarkan penyebab mules itu dari sarangnya, tiba tiba gw kepikiran buat bikin GIF ucapan selamat ulang tahun buat Risna Ayu pacar gw yang besoknya (jumat, 28 september 2012) bakal ulang taun. Lagi asik asik foto foto, gw ga sadar ternyata hp gw di misscall sama Sisil. Kebetulan HP lagi gw silent. Ga lama setelah gw liat notification misscal, si Ahong ngetok kamar kosan gw, terus ngomong dengan nada panik sambil pegang HP "jis dinda sama deya kecelakaan, sekarang di rumah sakit" . Anjir dinda siapa hong.? gw ga kenal dinda anak telkom deh. Ternyata gw salah denger, si ahong ngomong nya Dyah dan Deya, oke my fault.

     Singkat aja, sampe di RS, si Deya kadaannya baik baik aja. Tapi ngeliat dyah lagi tiduran, sambil agak berair mata gitu, bikin gw sedih.Tangan kanannya patah gara gara kecekakaan ini. Biasanya dia tuh ketawa ngakak, ngomong nyablak, laki banget lah. Kalo kata gw, dia itu cewe jagoannya kuncup. Ya, ternyata dia emang jagoan. Dari pagi kuliah, siangnya foto, sorenya langsung nganterin si Deya ke Jonas photo, dalam keadaan belum makan sama sekali (lagi puasa). Doi belom istirahat sama sekali, didukung sama cuaca yang sedang hujan, gimana stamina ga ngedrop.?

     Tapi ternyata Jagoan emang butuh istirahat. Dia rela bantuin temen temennya, nganter kemana mana, sedangkan dia belom istirahat sama sekali. Agak bodoh sih kalo kata gw, seenggaknya istirahat dulu di kontrakan sampe buka puasa, terus makan, baru keluar lagi. Gw agak ga ngerti di bagian "kenapa ga istirahat dulu" itu. Yaa sekuat kuatnya orang, pasti ada saatnya ngedrop. Doi itu sering manjat gunung, Backpacking kesana kemari, ga mau kalah sama cowo lah. Kalo ditanya kuat apa nggak, dibandingin sama anak anak lain sih dia paling setrong, tangannya aja kasar banget kaya cowo, kalah gw.

     Buat dyah, inget, lo ga boleh bawa beban berat dulu setaun. Kalo mau backpackingan, ajak ajak gw aja, tar gw bawain barang lo haha. Cepet sembuh ye, anak anak kangen borr, kaga ada yang ngomong ngasal lagi (ya meskipun semua kuncup otaknya dikit dan ngomong selalu  ngasal), tapi ngasalnya elo tuh spontan. Buru buru balik, anak anak bingung ngurus absen lo ahaha GWS Dee *Cheers~

2 comments: