Friday, August 10, 2012

Ayo Move on dari Tembakau

     Yea Roll one, Smoke one when you live like this you're supposed to party.... Role one, Smoke one yea we all just having fun... So what we get drunk, so what we smoke weed, we're just having fun, we don't care who sees... so what we go out, that how its supposed to be, living young and wild and free... -Wiz Khalifa, Snoop Dogg ft Bruno Mars (Young, Wild and Free)

     Sepenggal lirik lagu itu bermakna banget buat gw, mencerminkan kehidupan anak muda banget gitu di mata gw. Yaa minum, nongkrong, rokok (ga nyampe ganja ah) bikin hidup berasa santai gitu. Tapi itu semua berubah ketika negara api menyerang (eh salah ding). Itu semua berubah ketika temen gw dari geng bocin ngumpul dan cerita ke gw kalo mereka yang merokok di geng ini udah pada berenti. Gila sirik banget gw pengen berenti juga. Udah gitu ada juga yang bilang kalo gw kurusan, padahal gw pengen banget gemuk.

     Sebelumnya juga gw sempet futsal 2x dalam seminggu. Hasilnya, pas futsal yang pertama gw bener bener engap, mual pengen muntah lah. gimana bisa gw enek padahal gw sedang melakukan salah satu kegiatan yang gw suka. Pas futsal yang kedua, gw masih engap juga tapi ga sampe mual, akhirnya gw mikir ini pasti gara gara TEMBAKAU. Ga ada napas, gimana mau futsal lari lari nyetak gol yang banyak boss.! Tapi emang hal yang paling ngena di gw adalah pas gw dibilang kurusan. Padahal udah makan banyak banget. Katanya mungkin aja gara gara rokok. Yaa mungkin juga bukan gara gara itu, tapi ga ngerokok ga ada ruginya kan, malah untung toh.

     Finally i've made a decision. Aseek apa tau itu artinya. Gw udah mengambil keputusan bahwa gw harus bisa berhenti merokok. Sayang paru paru, sayang dompet. Berat emang bisa ngejauhin batangan itu. Apalagi temen tongkrongan gw di luar temen kampus pada ngerokok semua. Hampa gitu rasanya kalo ga ngerokok. Apalagi udah ada slogan tongkrongan yang menempel erat banget di gw "rokok-rokok dulu lah". kata kata itu gw yg buat, dan harus juga gw yg hapus. Sekali lagi HARUS.

     Gw masih proses, dan hanya punya niat sama akal pikiran gw yang sampe sejauh ini masih bisa untuk ga pegang rokok. Mungkin gw butuh pelarian kaya permen lolipop, atau permen karet mungkin. Gw mohon doanya untuk yang baca post ini untuk mendoakan gw dan para perokok diluar sana yang ingin atau akan berhenti merokok agar bisa berhenti, dan untuk yang belum berhenti, semoga segera berhenti. Se enggaknya supaya mereka ga merokok disekitar orang yang non-smoker. Cheers #ayomoveondaritembakau

No comments:

Post a Comment