Tuesday, August 14, 2012

Thanks my lil sis

     Bulan Ramadhan. Ga berasa seminggu lagi abis nih bulan. Entah emang berasa lebih cepet atau gara gara gw mager, dan hanya melakukan rutinitas yang sama, gw jadi ngerasa sehari berasa cepet. Tiba tiba udah lewat seminggu, eh bentar lagi lewat sebulan. Puasa ini berasa beda banget dari tahun tahun sebelumnya. Puasa taun lalu gw abisin di Bandung sendirian sambil ospek pula, tapi rasanya ga seberat tahun ini. Tahun ini terjadi perubahan besar di rumah gw, di keluarga gw.

     Ade gw yang paling kecil sekarang sekolah di jakarta. mau ga mau ya harus tinggal disana daripada kesiangan terus kalo berangkat dari bekasi. Dan yang pasti dia ga sendiri di Jakarta sana. Nyokap gw juga ikut tinggal di Jakarta sama ade gw. Jadi sekarang gw sama ade gw satu lagi (si anak nomor 2) dan bokap gw di Bekasi, emak sama ade gw (si bungsu) tinggal di jakarta. Gw sama nyokap udah pisah rumah mulai saat itu. Yup puasa tanpa nyokap adahal hal yang harus gw lalui tahun ini. Tahun lalu emang gw lewati tanpa nyokap, tapi gw bertanggung jawab atas diri gw sendiri, kalo di rumah gw punya ade yang harus jadi tanggung jawab gw juga. Bokap yang pasti selalu pulang malem.

     Saat sahur mungkin saat terberat yang harus dilalui pas puasa taun ini, dan ade gw memiliki peran penting disini. Ade gw harus masak nasi, mikirin mau makan pake lauk apa. Gw cuma bisa bantu cuci piring dan gelas doang. Pagi - siang - sore ade gw sekolah, kadang kadang les juga, maklum dah kelas 3 SMA. Di rumah, gw baru bangun jam 10++, kadang nyetrika, kadang cuma donlod film, nonton, main keluar. Seminggu sekali gw nyapu di saat weekdays. Maghribnya ade gw harus mikir lagi mau buka pake apa, masak lauk buat malem atau order by phone,masak nasi lagi. Dan lagi gw cuma bisa bantu cucui piring.

     Di saat weekend,ade gw nyetrika, nyapu,ngepel, kadang masih harus berangkat les. Beruntung kalo gw masih disisain kerjaan nyuci piring. Kadang dibabat juga sama dia. Semakin jadi pengangguran gw kalo begitu. Ade gw juga yang ngatur pengeluaran uang di rumah. Cuci baju,juga dia yang ngelakuin. Ga kepikiran aj kalo dia mampu ngelakuin itu semua. Sekolah,les,mikirin lauk, mikirin kebersihan rumah, mikirin duit juga. Dahsyat banget deh. Ya kadang kadang dia jadi ngeselin juga sih. Mungkin karena kecapean aja kali. Sempet sekali gw dibuat kesel, tapi setelah gw pikir dia itu hebat, gw kembali respect sama dia.

     Pokoknya, orang yang peengen banget gw ucapin terimakasih di bulan Ramadhan taun ini tuh ade gw ini. Annisa Ghinanty Thahir. Lo hebat nis, salut gw. Semoga pas gw kuliah nanti, lo tetep bisa mandiri sendiri disini.Cuma ngurusin elo sendiri, ga ada beban (re: guwe -,-) yang harus lo urusin lagi. sekali lagi Thanks nis :D *Cheers

No comments:

Post a Comment