Tuesday, November 1, 2011

Last F*ckin UTS

     Tadi sore,baru aja gw menyelesaikan UTS di semester 1 ini. Entah kenapa, ujian hari terakhir selalu membuat gw males. Males belajarnya, males dateng ke kampusnya, ya males lah pokoknya. Dari dulu selalu begitu. Apalagi mata kuliah terakhir ini tuh mata kuliah yang agak ga jelas. Selama 3 bulan gw kuliah, ga pernah kedengeran jelas suara si dosen waktu mengajar (maaf ya paak). Yaa karena kemalesan gw itu, setelah pulang dari nonton kemaren, gw tidur pada malem harinya dan bangun pukul 10 pagi (tetep sempet solat subuh dulu). Abis bangun, sarapan, abis itu kira kira udah jam 11an, bawaannya masih aja ngantuk. Karena masih menghargai mata kuliah itu, yaa gw paksakan untuk belajar. Tapi tetep aja ngantuknya ga ketulungan deh. Jam 12 gw ketiduran.

     Tiba tiba ada sms jam 1,ngasih tau kalo sodara gw udah ada di depan kampus gw,siap untuk dijemput. Sebelumnya emang udah janjian sih kalo sodara gw itu mau nginep di kosan gw sampe selasa siang. Masih setengah sadar, gw berangkat jemput sodara gw. Udah ketemu, gw bawa ke kosan gw. Sampe di kosan, ya gw ngobrol ngobrol lah sama sodara gw. Tiba tiba udah jam 2 aja. Perut laper, akhirnya memutuskan pesen makan delivery. Makanan sampe jam 2 di kosan gw. Makan lah kita. Abis makan malah ngobrol lagi deh. Tapi gw diingetin untuk belajar sama sodara gw. Oke fine gw belajar sedikit yaa meskipun masih sambil ngobrol juga.tiba tiba udah jam 3 aja, and you know what.? gw belom menangkap apapun dari apa yg gw baca. Yak, mengingat ujian dilangsungkan pukul 15.45, mendadak gw buru buru. Buru buru lah gw mandi,sholat, dan akhirnya waktu udah menunjukkan pukul 15.20. Gw langsung aja berangkat ninggalin sodara gw di kosan.

     Di perjalanan menuju kampus, gw dihadapi dengan kemacetan. Kenapa macet hadir disaat yang sangat genting ini sih.? Ffffffuuuuuuuu......... sampe lah gw di kampus dan waktu udah menunjukkan pukul 15.35. lari lari gw dari parkiran ke ruang ujian. Pas banget gw masuk di ruangan jam 15.45. Duduk di kursi bermodalkan doa dan percaya diri, gw liat soal ujian ini. And the damn thing is, gw ga ngerti apa yang diminta sama soal ini untuk dijawan. Damn.! Tiba tiba gw kepikiran omongan kaka kelas "pengling mah ngasih nilainya random coy, sellooow aja". Nice akhirnya gw kerjain aja dengan random. Karena menurut akal sehat, murid teknik industri aja ada 200an, soalnya ada 80, Dosennya cuma 1 tanpa asisten. Masa iya mau diperiksa.? Tapi seandainya diperiksa bener bener, gw takut juga dapet nilai dibawah B. Untung ada temen gw, Taufik, yang mau bantu gw untuk menjawab soal ini. Thanks pik hwehehe.

     Selesai ngisi soal dengan jawaban random, gw keluar ruangan ujian dan baca baca kertas ujian taun lalu yg gw jadiin referensi belajar tadi (?), ternyata soalnya samaa. Damn.! Berita baik dateng dari dalem ruang ujian. Peserta ujian disuruh masuk lagi ke dalem ruangan. Yes gw udah liat jawabannya di kertas tadi, gw salin aja sedikit. Masuk ke dalem ruang ujian, gw benerin jawaban gw. Meskipun ga semuanya berhasil gw ganti, tapi lumayan lah 30an soal berhasil gw ubah.Tapi gw takut urutan jawabannya ga sama. Stress menggentayangi kepala gw. Buru buru aja gw balik ke kosan sebelum makin banyaknya gossip gossip yang bikin gw stress. Sampe di kosan gw main sama sodara gw.

     Abis maghrib, BBM gw rame di group anak kelas. Ternyata nilai kalkulus udah keluar.! Sam, temen gw dan juga sebagai guru gw, dia dapet nilai perfect.! Ah sialnya cuma dia seorang yang dapet nilai itu. Dengan cemas gw tanya nilai gw ke temen gw. Ternyata nilai gw 37 man.! lumayan laah ga jauh dari si Sam haha. ternyata pemberitahuan nilai kalkulus gw menghilangkan stress gw terhadap UTS terakhir tadi. Yaa ini jadi pelajaran buat gw kedepannya. Gw ga boleh menyepelekan mata kuliah apapun. Semua mata kuliah punya bobot nilai yang sama. Yaa meskipun udah agak terlabat, seenggaknya masih ada UAS di depan. Gw harus Fight buat kedepannya. Thanks buat Taufik yang udah bantu gw ngejawab beberapa soal tadi, Selamat buat Sam yang dapet nilai kalkulus sempurna. Lo bikin gw lebih semangat buat ngejar nilai ke depannya. Semoga  ke depannya gw ga mengulangi kesalahan yang sama dan mendapat nilai yang lebih baik lagi. Cheers :D

No comments:

Post a Comment