Thursday, November 3, 2011

Yeah It is Home

     Penat sama kegiatan kampus, mumpung ada libur, gw memutuskan untuk balik ke rumah.Sebenernya udah ada jadwal balik ke rumah juga setiap sebulan sekali. Abis UTS, ada libur, ya gw balik. Sebenernya liburnya cuma sampe rabu, tapi tanggung banget kalo kamisnya balik ke Bandung lagi.Oh iya di kosan gw juga lagi ada sodara gw, Deo, nginep dari senin. Berhubung Minggu kalender gw berwarna merah dan ada notes nya bertuliskan Idul Adha, ya gw memustuskan untuk bablas sampe Minggu di rumah. Kamis sebenernya ada pelajaran kalkulus, tapi bolos sekali bisa kalii... Jumat pelajaran yang agak ga jelas yang biasa disebut Peng*ing. Bisa titip absen laah hwehehehe.... Jumat ada Agama, seharusnya gw presentasi nih, tapi gw udah jadi editor slide nya, jadi gw ijin ama ibu ketua untuk meliburkan diri. Untuk masalah absennya, bisa titip juga ehehe... Siangnya ada algoritma. Bolos sekali ga apa apa laah ehehe.

     Jadi minggu ini gw cuma absen di 2 mata kuliah aja hhaa. Lets forget about my college life, now i'm coming home.!! Untuk mencoba suasana baru, gw memutuskan untuk naik travel. Mengingat harganya yang menjulang (2x lipat dari bis yang biasa gw naikin), gw caricari dulu travel yang paling bersahabat sama isi dompet gw (isinya masih uang kok). browsing browsing di internet, dapet lah travel Bandung Bekasi yang paling murah. Meskipun masih lebih mahal daripada Bis, tapi gw lagi males naik angkot ke terminal, akhirnya gw tetapkan untuk naik travel itu. Jam 14.00 akhirnya travel gw berangkat. Perjalanan berjalan mulus, tanpa hambatan. Sampai akhirnya tiba tiba suasana jadi tegang di tol cipularang. Temen gw BBM gw supaya berhati hati di KM 97. Damn.! gw jadi ga bisa tidur. Si Deo yang ga diingetin soal KM 97 sih asik asik aja tuh nyanyi nyanyi sambil angguk angguk di sebelah gw. Akhirnya dengan agak tegang gw melihat terus ke kaca depan mobil sampai ke KM 50. Tiba tiba Hujan turun, tol cipularang menjadi macet karena hujan yang lebat menghalangi pandangan pengendara mobil.

     Karena hujan, dan jalanan macet, akhirnya gw tertidur di perjalanan sampai travel berhenti di checkpoint. Perjalanan kembali berlanjut dengan gw masih dalam keadaan tertidur. Sampai di Bekasi, hujan masih turun disini. Gw naik angkot untuk melanjutkan perjalanan ke rumah. Sedangkan si Deo naik Bis langsung ke Jakarta. Seharusnya bisa aja dia langsung ke Jakarta dari travel. Tapi dia galau antara ke Bekasi atau Jakarta. Akhirnya dia Memutuskanuntuk ke Jakarta pada saat kita udah di Bekasi #JJF. Perlu naik 2 angkot buat gw sampe di rumah. Di angkot pertama, gw merasakan suatu hal yang agak berbeda. 10 menit gw pura pura berfikir. Ternyata di angkot itu isinya cewe semua... Cuma sopir dan gw yang (ceritanya) laki laki. Heran, kemana para laki lakinya.? Ini kan jam pulang kerja, apa sekarang di Bekasi hanya cewe yang diperbolehkan bekerja.? apa semua cowo bawa kendaraan pribadi, tapi ga ngajak para wanita ini pulang bareng.? apa para lelaki nya lembur semua.? Ga biasa aja kendaraan umum malah penuh sama para wanita.berhubung ini jam pulang kerja danjam pulang sekolah anak anak SMA negeri, seharusnya adalah cowonya. Bahkan anak sekolahnya juga cewe semua lho. Mungkin ini yang menyebabkan munculnya tag #BekasiKerasBoss

     Turun dari angkot pertama, gw naik angkot ke 2. Disini juga ada yang aneh. Tanpa berpikir, gw udah nemu keanehannya. Disini isinya para lansia semua. Maap maap nih, tapi angkot ini jadi bau balsem gitu. Mana ujan pula, jadinya kan jendela ga bisa dibuka, takut basah gitu. Agak menahan napas di sepanjang perjalanan, gw agak berpikir aja kenapa para lansia ini berkumpul di angkot ini.? apa anak cucu mereka ga ada yang nganterin.? menurut pengamatan gw, mereka dateng dari tempat yang agak jauh. Soalnya mereka nanya alamat gitu ke gw, dan gw jawab dengan nada merendah tapi meyakinkan "maap pak saya ga tau" #JJF. Kasian kan lansia naik angkot begitu. Kesasar pula. Mau nolong juga bingung haaaahhhhhh.....

     Singkat cerita akhirnya gw turun dari angkot kedua. Gw menyempatkan diri main ke tempat nongkrong gw. Di sana gw ketemu Adam si operator warnet cabul yang otaknya cuma setengah ahaha *piss dam. ngobrol ngobrol gw di sana sampe maghrib, abis maghrib baru gw jalan kaki sampe rumah. Aaaaah akhirnya sampe rumah juga. Kangen gw sama bau rumah yang khas hhaa kangen sama kucing kucing gw, kangen nyokap, bokap sama ade ade gw. Semoga keberadaan gw di rumah ga mengganggu mereka haha. Oh iya, soal kucing gw, mungkin nanti bakal gw ceritain ya. Thanks buat Deo yang udah nemenin perjalanan gw ke bekasi hhaa. Cheers :D

No comments:

Post a Comment